• vaniar larissa

Dinilai Tidak Lebih Baik dari Arsene Wenger, Bagaimana Respons Unai Emery?


Berita EPL - Unai Emery berada di bawah tekanan intens ditengah laju tak stabil Arsenal musim ini. Dia dinilai belum benar benar mengubah Arsenal, bahkan dianggap lebih buruk dari Arsene Wenger, pelatih legendaris The Gunners.


Unai Emery memasuki musim keduanya sebagai bos Arsenal. Dia diharapkan sudah menunjukkan satu atau dua perubahaan, setidaknya Arsenal tampak lebih baik.


Sayangnya, perkembangan yang diharapkan itu belum juga terwujud. Arsenal masih klub yang sama, dengan masalah yang sama. Emery belum benar benar terbukti.


Setelah kekalahan dari Sheffield United (0-1) awal pekan ini, Emery genap memimpin Arsenal dalam 47 pertandingan di Premier League. Nahasnya, torehan Arsenal dalam 47 pertandingan Emery itu lebih buruk daripada era Wenger.


Menurut BR Football, Emery hanya bisa membawa Arsenal memetik 25 kemenangan dari 47 pertandingan itu. Mereka bisa mencetak 86 gol, kebobolan 63 kali, & menorehkan 10 clean sheet.


BACA JUGA :

Torehan itu ternyata lebih buruk dari 47 pertandingan terakhir Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Wenger membimbing Arsenal meraih 26 kemenangan (1 lebih banyak), mencetak 80 gol (4 lebih banyak), kebobolan 59 kali (4gol lebihh sedikit), dan mencatatkan 17 clean sheet (7 lebih banyak).


Menanggapi perbandingan itu, Emery tidak mau larut dalam kritik. Dia memahami Arsenal sedang dalam momen sulit, tapi baginya yang paling penting adalah fokus pada pertandingan berikutnya.


Sepanjang karier saya, wajar pekerjaan kami dikritik dalam momen momen sulit, entah kritik kepada pekerjaan kami, kepada tim, atau pada para pemain,'' tegas Emery.


Di satu sisi, kami punya suporter dengan opininya masing masing, dan kami harus menerima itu,''tutupnya.

Klasemen pertandingan

Jadwal pertandingan

  • © EPLQUIZ 2019

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • LinkedIn Social Icon