• © EPLQUIZ 2019

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Rivaldi

Tentang Blunder Konyol De Gea, Solskjaer: Dia Hanya Tidak Beruntung Kali Ini


Berita EPL - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan berlebihan menyoroti blunder David De Gea saat mereka kalah telak 2-0 atas tim papan bawah, Watford. Dia tahu kesalahan seperti itu memang biasa terjadi.


Blunder De Gea memang mengejutkan, tampak amatir untuk kiper profesional. Dia salah mengantisipasi tembakan lemah Ismalia Sarr, ia gagal menangkap bola di udara.


Kekalahan ini jelas jadi pukulan berat United yang sudah berusaha menemukan momentum akhir-akhir ini. Kekalahan tersebut mengakhiri catatan apik United yang berhasil tampil konsisten di tujuh pertandingan di semua kompetisi.


Blunder De Gea jelas tidak biasa, terlebih ia sering menyelamatkan MU pada pertandingan-pertandingan penting. Karena itu, Solskjaer menganggap De Gea hanya tidak beruntung, tidak perlu dilebih-lebihkan.


"Ini adalah salah satu momen ketidakberuntungan, tidak bisa dihindari. Dia telah berlatih sangan baik dan tetap fokus," kata Solskjaer.


Baca juga

- Mourinho Akui Chelsea Layak Menang Atas Tottenham


"Gol pertama karena kesalahan dan gol kedua dari penalti. David tampil sangat percya diri akhir-akhir ini dan saya tidak melihatnya berbeda."


Solskjaer tahu kesalah seperti itu pun bisa dilakukan oleh pemain profesional. Blunder itu tidak akan mengurangi kualita De Gea, justru akan membuatnya berkembang.


"Itu sebuah kesalahan. Itu biasa terjadi dalam sepak bola dan karena itulah kami berlatih setiap hari, untuk memastikan kesalahan itu tidak terjadi lagi," sambungnya.


"David telah bermain sangat baik dewasa ini, dia hanya tidak beruntung kali ini," tandasnya.

Klasemen pertandingan

Jadwal pertandingan